Wow! Awesome! PPI Den Haag baru saja mengukir sejarah! Untuk pertama kalinya, PPI Den Haag mengadakan LDKM untuk calon kabinet melalui GOAL 2015, a.k.a GO Awesome with Leadership 2015! Acaranya sangat heboh dan berkesan. Apa saja yang dilakukan di acara ini? Let’s find out!

GOAL 2015

GOAL 2015 dilaksanakan di Julialaantje 24 alias Don Bosco pada hari sabtu 21 November 2015 pukul 10.00. Acara ini berdurasi selama 2 hari 1 malam. Acara langsung dibuka oleh Martin William  dan Priska Junita.

GOAL 2015

Para peserta diberikan gambaran mengenai acara, lalu guna mencairkan suasana, panitia menyajikan BINGO. Para peserta harus mendapatkan tanda tangan dari teman temannya berdasarkan karakteristik yang tertera di handout guna membentuk garis.

GOAL 2015

GOAL 2015

Lalu memasuki mata cara berikut,  para alumni PPI Den Haag datang dan berbagi pengalaman dengan para peserta. Alumni yang hadir antara lain Priska Junita, Ayesha Nabila dan Felix Kevin.

Go Awesome with Leadership 2015

Berikutnya, peserta mendapatkan materi “Communication” yang dibawa oleh Benedictus Radityo Pradhana. Materinya merupakan kombinasi antara games dan teori sehingga peserta dapat menyerap informasi dengan mudah.

 

GOAL 2015

Pemateri menyajikan game seperti “I Got your Back”, “Oh” dan “Role Play”. Peserta terlihat sangat antusias selama materi Communication. Komunikasi sangat krusial dalam suatu organisasi. Terkadang pendengar mempunyai perbedaan pemahaman dibandingkan dengan pembicara. Sehingga perlu ada persamaan persepsi.

GOAL 2015 20151121_155051

Setelah menerima materi yang sangat berbobot ini, peserta mendapatkan break. Adapun ice breaking lagi dengan game

GOAL 2015

Lalu mata acara berikut adalah materi “Teamwork” yang dibawa oleh Dadi Haryosidharto. Ini adalah materi klasik dan semua organisasi pasti membutuhkannya. Teamwork adalah bentuk kerjasama yang meleburkan beberapa keahlian untuk mencapai suatu tujuan. Tanpa teamwork, kita akan sangat terbatas dan tidak mampu mencapai hal hal besar.

Go awesome with leadership 2015

 

GOAL 2015

Game yang disajikan antara lain “Broken Square” dan “Loss at Sea” dan kali ini para peserta mulai menghadapi sesuatu yang menantang. Berhubung sudah waktunya makan malam, peserta langsung mendapatkan makanan lezat.

GOAL 2015

GOAL 2015

Lalu para peserta mendapatkan materi terakhir yaitu “Management” yang disajikan oleh Martin William. Game game yang ditawarkan antara lain “Longest snake” dan “Agenda”.

GOAL 2015

GOAL 2015

Berhubung sudah malam, teman teman menjadi mengantuk dan tiba saatnya untuk istirahat. Sweet dreams everyone

GOAL 2015

Esok paginya, hari dimulai dengan SKJ yang dipimpin oleh Chelcian dan Andreas Martin.

GOAL 2015

Setelah itu peserta mandi dan sarapan guna mempersiapkan diri untuk materi berikut, yaitu “Leadership” yang dibawa oleh Teuku Elza.

GOAL 2015

GOAL 2015

Materi leadership lebih menekankan sharing dari para peserta dan hanya ada satu game, yaitu “Star”.

Lalu GOAL masuk ke materinya yang paling seru, yaitu simulasi. Disini para peserta diberi case dimana mereka harus membuat pentas seni. Maka mereka rapat dan membentuk panitia. Mereka juga mempersiapkan hal hal teknis yang dibutuhkan diacara.

 

GOAL 2015

Setelah konsep sudah jelas, maka mereka harus bernegosiasi dengan para vendor dan sponsor. Wow, benar benar seperti real-life scenario!

GOAL 2015

GOAL 2015

Setelah kesepakatan sudah tercapai, maka para peserta membagikan hasilnya dengan pemateri. Pembahasan panjang pun terjadi dan peserta benar benar mendapatkan insight mengenai pekerjaan di kabinet.

GOAL 2015

GOAL 2015

Nah sekarang tiba puncak acara, yaitu pemilihan calon ketua PPI Den Haag!

GOAL 2015

Olaf Marvin dan Nesya Suherman mengajukan diri sebagai calon ketua. Guna menambahkan calon ketua, maka diadakan voting. Akhirnya calon ketua menjadi empat! Yaitu Olaf Marvin, Nesya Suherman, Christian Harmoko dan Andreas Martin. Selamat teman teman!

GOAL 2015

PPI Den Haag mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada Martin William yang telah merumuskan acara ini. Terima kasih kepada panitia telah membantu PPI Den Haag mencetak sejarah. Terima kasih juga kepada peserta karena kalian begitu enthusiastic selama acara!

Salam Perhimpunan!