Halo Den Haagers! Seperti yang kalian tahu, beberapa waktu yang lalu, tepatnya tanggal 18 Februari 2017, PPI Den Haag mengadakan acara Valentine’s Day dengan judul あいngkringan: Lesehan Dialog Cinta.

Sore itu, sekitar pukul setengah enam sore, para pengunjung mulai mengisi kursi yang tersedia di aula Don Bosco. Beberapa mengambil makanan, beberapa juga berpose di photobooth yang disediakan. Acara dimulai dengan pertanyaan seputar pengalaman kawan-kawan Den Haagers di hari Valentine. Lalu dilanjutkan dengan  pemutaran video recap dari pre-event Valentine kali ini, yang berjudul The Love Telegram.

 

 

Setelah itu, ada penampilan live music oleh RETAD Band, yang terdiri dari Reshina, Elza, Thomas, Awang, dan Dhani. Mereka membawakan beberapa lagu cinta, salah satunya lagu L.O.V.E. yang dahulu dibawakan oleh Frank Sinatra.

 

 

Selesai acara live music, MC kita Yomed dan Dea mengajak teman-teman untuk evakuasi ke ruangan lain untuk Movie Night. Ruangan yang dihiasi dengan lampu-lampu temaram, balon, dan dilengkapi dengan bantal-bantal membuat para penonton merasa nyaman. Film yang diputar kali ini adalah sebuah film Perancis dengan subtitle bahasa Inggris berjudul Qu’est-ce qu’on a fait au Bon Dieu ? atau dalam bahasa Inggrisnya Serial (Bad) Weddings. Film komedi ini berhasil membuat para penonton tertawa ngakak di sepanjang film.

 

 

Kembali ke aula di atas, acara dilanjutkan dengan games. Game pertama berjudul KEKI atau Kencan Kilat, dimana para lelaki dan perempuan duduk berhadap-hadapan dan berdialog selama 45 detik, kemudian barisan laki-laki bergeser untuk berganti pasangan. Ruangan menjadi riuh ramai dengan suara percakapan dan tawa.

 

 

Kemudian masuk ke game kedua yaitu Circle of Love. Game ini adalah ajang dimana orang yang tidak mendapat kursi bisa menyatakan cintanya ke seseorang yang berada di lingkaran. Tapi, jangan lupa sebelumnya harus diawali dengan gombal dulu! Banyak gombal kreatif dan unik yang bisa bikin tertawa, tapi ada juga gombal yang bisa membuat hati dagdigdug dan senyum nggak terkontrol loh!

 

 

Acara terakhir adalah revealing Guardian Angel. Seperti yang kalian tahu, pre-event Valentine kali ini ada program Guardian Angel dimana para pesertanya bisa memberikan kasih sayang tanpa diketahui oleh ‘human’ yang mereka jaga. Kasih sayang bisa berupa bunga, cokelat, surat cinta, dan lain-lain. Nah, dalam revealing kali ini masing-masing ‘human’ menjelaskan apa saja yang sudah dilakukan oleh Guardian Angel mereka. Mereka ditanya kira-kira ada bayangan siapa yang menjadi Guardian Angel mereka, dan pada akhirnya Melani sebagai moderator memberi tahu jawabannya. Guardian Angel kali ini dimenangkan oleh Angela Chrysantina.

 

 

Ok, Den Haagers! Kira-kira beginilah rangkaian acara Valentine’s Day 2017 kali ini. Ikuti terus info-info tentang event PPI Den Haag, dan tunggu acara selanjutnya ya! Tot ziens!